Senin, 30 Mei 2011

Bersama Menggapai Asa

Fajar menyingsing, mentari menyapa, guguran-guguran embun pagi masih terasa kala suara burung-burung di angkasa bernyanyi riang gembira. Pagi yang indah itu hari Selasa tanggal 17-05-2011 di balai RK yang berada di tikungan gang Sapen tampak ramai sekali. Sosok-sosok cantik nan pualam tampak menghiasi balai itu. Tentunya juga sosok-sosok rupawan juga ikut berbaur di situ. Mereka adalah para mahasiswa-mahasiswi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang tergabung dalam UKM Kordiska(Korps Dakwah Islamiyah Sunan Kalijaga) hari itu mereka akan mengadakan rapat kerja organisasinya tersebut.

Tepat pukul 9.30 acara dibuka oleh seorang MC yang energik Farida,setelah itu acara dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an oleh sahabat Mahfudh, suara indahnya mampu menyihir semua peserta yang hadir. Kemudian sang panglima MJ maju memberikan sambutan atas nama ketua panitia. Setelah itu giliran sang Presiden Kordiska Imam Attaji menaiki podium dengan gaya khasnya, ketua baru itu mengajak semua elemen Kordiska untuk ikut membawa Kordiska menuju ke arah yang lebih baik.
Tepu riuh tangan peserta terdengar, setiap mata memandang lekat-lekat dengan penuh penghormatan, ketika seorang yang berpenampilan wibawa maju ke atas podium. Dialah bapak Muhammad Qowim M.Ag. Sang tokoh yang menjadi penasehat UKM Kordiska selama ini. Begitu beliau memegang mikrofon, aliran deras kata-katanya keluar begitu saja, bersamaan dengan itu mutiara-mutiara hikmahnya berjatuhan satu persatu. Beliau seakan-akan mengajak para peserta menaiki bahtera perjuangan, walau penuh dengan ombak rintangan dan ujian, menaiki nahkoda Kordiska dengan berusaha menghalau dan mengatasi badai rintangan yang ada hingga sampai ke pantai harapan.
Beliau begitu antusias menyampaikan petuah-petuahnya. Semua peserta khusuk mendengarkan hingga jam dindingpun berhenti tidak menggerakkan detak waktunya. Petuah beliau diakhiri dengan doa agung dengan penuh penghayatan dan diamini oleh semua peserta dengan penuh pengharapan.
Acara berlanjut dengan pelantikan para pengurus baru. Sang Pembina yang didaulat untuk melantik menolak secara halus dan menyerahkan amanat tersebut kepada ketua umum Kordiska periode 2010/2011 Safaruddin. Mereka dilantik dengan membacakan sumpah setia layaknya anggota DPR yang dilantik. Kita berharap semoga para pengurus baru ini memberikan yang terbaik untuk Kordiska. Dan tentunya anggota lainnya juga seperti korps MJ dan para panitua juga ikut bersama memajukan organisasi ini, karena hanya dengan bersama sebuah asa bisa dicapai.
Kemudian acara dilanjutkan dengan Studium General yang dikomandoi oleh Kang Ihrom dan Kang Anto. Beliau berpesan kepada teman-teman agar mencintai dengan sepenuhnya organisasi ini, pesan beliau juga agar para teman-tean mengikuti apa saja yang menjadi kegiatan Kordiska, mereka berdua juga menceritakan kisah mereka ketika mengikuti organisasi ini, “Dulu ketika kita mengikuti organisasi ini ada banyak hal baik duka maupun suka berbaur menjadi satu, tapi kita menjalaninya dengan penuh kecintaan, jadinya kita merasa bahagia” kenang mereka. Semoga dengan kisah-kisah mereka kita termotivasi untuk mencintai Kordiska lebih dalam lagi dan bisa membawa organisasi ini menuju ke arah yang lebih baik.
Setelah istirahat acara dilanjutkan dengan shering antar kelompok devisi, setelah rembuk bersama perwakilan masing-masing devisi maju mempresentasikan program kerjanya. Setelah semua perwakilan masing-masing devisi memaparkan program kerjanya, acara ditutup dengan doa dengan penuh pengharapan, agar organisasi ini tetap eksis dan kemajuannya jauh lebih pesat laksana burung yang dengan cepat terbang mengelilingi cakrawala dunia.[anil/Penerbitan]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar